Tempat Wisata di Blitar Terbaru

Mau Liburan di Blitar? Cek Preferensi Tempat Wisata di Blitar, Jawa Timur. Destinasi Wisata Alam Terbaru serta Kekinian yang Sangat Hits Disambangi Wisatawan Disaat Musim Liburan.

Sekilas menyebut julukan kota ini akan langsung terhubung dengan nama besar seorang Presiden pertama Indonesia. Dia adalah Ir. Soekarno yang di makamkan di kota ini, dengan segudang cerita yang masih melekat dengan beliau sampai saat ini.

Kota ini adalah salah satu kota yang mempunyai hawa sejuk yang terdapat di Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan pantai selatan. Ataupun bisa di bilang sebagai Samudera Hindia yang langsung berbatasan dengan kota ini.

Tempat Wisata di Blitar

tempat wisata di blitar

 

1. Pantai Tambakrejo

Lokasi: Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Berbatasan langsung dengan Pantai Selatan membuat tepi laut yang satu ini mempunyai keistimewaan ombak yang lumayan buas. Dan juga lebih dalam dari Laut Utara yang terdapat di pulau Jawa.

Akan tetapi pada pantai ini lebih mendekati dan menyerupai dengan teluk sehingga ombak yang menerpa pantai ini lebih kecil.

2. Pantai Pangi

Lokasi: Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur. 

Beberapa pantai yang ada di kota ini mayoritas tersembunyi sebab di kelilingi oleh perbukitan ataupun tebing besar yang mengitarinya.

Sehingga wisatawan yang mau mendatangi tempat ini akan kesusahan buat menemukan dan mencari tempat itu. Salah satu dari tempat tersebut merupakan Pantai Pangi Blitar ini yah kawan.

3. Pantai Serang

Lokasi: Desa Serang, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Berbicara tentang pantai yang terdapat di kota ini pasti tidak akan ada habisnya. Mengenang kota ini mempunyai garis pantai yang cukup panjang jadi janganlah heran bila banyak tempat wisata pantai pada wilayah ini. Salah satu pantai yang hendak kita bahas kali ini adalah Pantai Serang.

Pantai ini tidak kalah menarik dari sekian banyak pantai yang lainnya. Pantai ini mempunyai karakteristik pasir putih yang lembut hampir di sepanjang tempat pantai ini.

Kalian bisa menikmati pemandangan ataupun sekedar bermain air di pinggiran pantai.

4. Air Terjun Coban Wilis

Lokasi: Slumbung, Gandusari, Blitar, Jawa Timur.

Berbatas langsung dengan Laut Selatan Jawa bukan berarti kota ini tidak mempunyai air terjun. Di kota ini mempunyai beberapa air terjun yang dapat Kamu nikmati pemandangan serta kesegarannya.

Salah satu dari air terjun tersebut merupakan Coban Wilis Blitar yang harus Kamu kunjungi.

Sedikit informasi untuk Kamu bila Kamu merupakan sosok yang cuma mau berfoto ria buat di upload ke media sosial. Bisa jadi tempat ini kurang cocok untuk Kamu,

tempat ini merupakan tempat di mana petualang sejati mencari kehebohan kesenagan. Mengenang buat menuju ke tempat ini membutuhkan waktu 2 jam berjalan kaki dengan medan yang lumayan menanjak.

5. Makam Bung Karno

Lokasi: Jl. Ir. Soekarno No.152, Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

Membuka ulasan mengenai Tempat Wisata di kota Blitar ini akan kita mulai dari makam tokoh besar di Negara kita.

Seorang Presiden pertama sekaligus mengalami banyak masa serta cerita hal pergolakan negara ini hingga merdeka. Beliau beristirahat dalam damai di kota ini.

Sering kali banyak pembesar pemerintahan maupun para tokoh yang tiba ke makam beliau. Buat berziarah serta mendoakan beliau sebagai salah satu orang yang mempunyai Anda dalam memerdekakan bangsa ini.

Tempat ini harus Kamu jadikan sebagai tempat utama buat Kamu kunjungi ketika berada di kota ini.

6. Pantai Jolosutro

Lokasi: Desa Ringinrejo, Kec. Wates, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Mempunyai garis pantai yang memanjang pastinya membuat tempat ini mempunyai banyak destinasi wisata dengan tema pantai yang terdapat di dalamnya.

Salah satu pantai yang terdapat di tempat ini merupakan Pantai Jolosutro yang dapat Kamu kunjungi pada saat berada di kota ini.

Tidak selamanya pasir yang ada di pantai mempunyai warna putih semacam halnya pantai yang ada di lokasi ini. Sebab mempunyai karakteristik warna hitam dan mengandung butiran biji besi yang terdapat di dalamnya.

Ombak dari pantai ini mempunyai karakter ombak tinggi sehingga amat cocok buat Kamu maanfaatkan menjadi lokasi surfing. Bila Kamu mempunyai hobi itu tidak ada salahnya untuk mencoba melakukannya disini.

7. Pantai Gondo Mayit

Lokasi: Krajan, Tambakrejo, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur. 

Tempat ini juga menjadi rekomendasi berkemah yang dapat Kamu lakukan bersama dengan teman-teman Kamu. Kebanyakan mereka yang mendatangi tempat ini merupakan orang yang menggemari kegiatan di alam bebas.

Sebab perjuangan untuk menuju tempat ini bakal melalui medan yang berat.

8. Pantai Umbul Waru

Lokasi: Kalibawang, Sidomulyo, Bakung, Blitar, Jawa Timur.

Dengan pasir putih yang lembut dan pemandangan indah pada pantai ini membuat Kamu senang berlama- lama ditempat ini. Buat Kamu yang menyukai aktivitas memancing pastinya sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini.

9. Pantai Peh Pulo

Lokasi: Peh Pulo, Sumbersih, Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur.

Tempat ini menjadi salah satu Objek Wisata di Blitar yang masih tersembunyi sampai saat ini. Pastinya masih alami serta terawat dengan baik di karenakan belum banyak orang oleh tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

Medan yang lumayan berat harus Kamu lalui sebelum akhirnya bisa menggapai tempat ini nantinya. Hendaknya pada saat Kamu bertujuan akan menuju tempat ini ada baiknya buat mempersiapkan segala perlengkapan. Dan yang paling berarti yaitu makanan supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak dinginkan ketika mencapai tempat tersebut.

10. Air Terjun Sirah Kencong

Lokasi: Sirahkencong, Ngadirenggo, Wlingi, Blitar, Jawa Timur.

uat menuju tempat ini Kamu wajib membuka jalan setapak dulu yang harus Kamu lalui supaya nantinya bisa sampai ke tempat ini. Menuju ke tempat ini sama perihal dengan berpetualang mendapatkan harta karun.

Seluruh perlengkapan serta persiapan harus Kamu memenuhi serta yang tidak kalah penting adalah bekal makanan dan tenda.

Pada saat Kamu bersama dengan teman-teman memutuskan buat menginap. Dan menghabiskan waktu ke tempat ini bersama teman- teman Kamu.

Seperti itu 10 rekomendasi tempat wisata di Blitar yang bisa Kamu kunjungi bersama orang terdekat. Dapatkan liburan yang berkesan dengan mengunjungi tempat yang pas dari pilihan yang disuguhkan di atas. Mudah- mudahan bermanfaat! carolesundfoundation.com

Tinggalkan komentar