Kunci Dasar Gitar

Kunci Dasar Gitar – Alat musik ini yang di mainkan menggunakan musik gitar, ini yang sangat populer sedangkan di sekeliling anak muda. Gitar dapat menciptakan berbagai musik populer yang pastinya sudah tidak asing lagi.

Alat musik gitar termasuk ke semua jenis genre musik, mulai dari musik jazz, pop, rock, metal, dan jenis musik lainnya. Selain itu, dengan memainkan gitar juga dapat menimbulkan kesan yang bermakna bagi yang memainkannya.

Tak kala musisi yang sedang memegang gitar konser, akan terlihat atau memberi kesan keren ketika memainkan alat musik ini. Namun tak kala kita sedang duduk-duduk bersama teman, kita dapat memberi hangatan musik suasana dengan bernyanyi diiringi dengan gitar.

Nah, berikut ini cara memainkan gitar bagi pemula yang sangat mudah. Dengan latihan yang rajin. Berikut langkah-langkah cara bermain gitar untuk pemula.

Kunci Dasar Gitar

kunci gitar pemula

Gambar di atas adalah contoh beberapa kunci gitar yang bisa Anda praktekan. Bisa Anda pelajari di rumah dengan melakukan kunci gitar di atas. Titik yang terdapat pada gambar atas salah satu titik untuk posisi jari-jari kamu.

Tutorial Kunci Gitar

Kunci Dasar Gitar

kord gitar
Gambar di atas adalah contoh beberapa kunci gitar A minor dan B minor yang bisa Anda praktekan. Bisa Anda pelajari di rumah dengan melakukan kunci gitar di atas. Titik yang terdapat pada gambar atas salah satu titik untuk posisi jari-jari kamu.

Belajar Main Gitar

belajar chord gitar

Gambar di atas adalah contoh beberapa kunci gitar B mayor dan C mayor yang bisa Anda praktekan. Bisa Anda pelajari di rumah dengan melakukan kunci gitar di atas. Titik yang terdapat pada gambar atas salah satu titik untuk posisi jari-jari kamu.

Cara Belajar Gitar

kunci gitar pemula

Gambar di atas adalah contoh beberapa kunci gitar D mayor dan D mayor yang bisa Anda praktekan. Bisa Anda pelajari di rumah dengan melakukan kunci gitar di atas. Titik yang terdapat pada gambar atas salah satu titik untuk posisi jari-jari kamu.

Belajar Main Gitar

belajar kunci gitar

Gambar di atas adalah contoh beberapa kunci gitar E minor, E mayor, F minor, F mayor yang bisa Anda praktekan. Bisa Anda pelajari di rumah dengan melakukan kunci gitar di atas. Titik yang terdapat pada gambar atas salah satu titik untuk posisi jari-jari kamu.

Belajar Kunci Gitar

1). Punya gitar sendiri :

Nah buat kalian yang ingin bisa dalam bermain gitar pastinya Anda harus memiliki alat musik gitar, karena dengan memiliki gitar sendiri bisa memproses dalam pembelajaran anda, pasti nya lebih aman. jadi usahakan yang ingin belajar gitar wajib memiliki gitar sendiri.

2). Senam jari :

Setelah kamu memiliki gitar sendiri, kamu bisa melanjutkan dengan latihan jari. nah latihan jari adalah salah satu untuk mengasah dan untuk membiasakan jari-jari supaya lebih terbiasa.

Biasanya seseorang yang masih baru belajar gitar, jari-jari Anda akan kaku dan pastinya akan terasa sakit, apabila hal ini sudah terbiasa Anda akan merasakan manis nya bisa bermain gitar.

3). Belajar kunci gitar :

Jika Anda sudah melemaskan jari-jari, maka lanjutkan dengan belajar kunci gitar, dan saya sarankan ketika belejar kunci dasar gitar Mayor dan Minor, usahakan jangan belajar kunci kress # dulu karena ini bisa terjadi untuk menghambat perkembangan diri Anda sendiri.

4). Belajar lagu :

Jika Anda sudah selesai belajar kunci-kunci dasar gitar, setelah itu bisa kamu lanjutkan dengan belajar 1 lagu yang paling anda suka dengan nada-nada dasar yakni Mayor dan Minor.

Apabila berupaya untuk belajar 1 lagu, Anda bisa semangat untuk bertambah lagu lainnya, disaat anda sudah bisa memainkan 1 lagu kesukaan anda.

5). Sering ngumpul

Jika Anda sering ngumpul-ngumpul dengan teman yang mahir dalam berimain gitar, suatu saat kamu akan terasa bisa memainkan gitar dalam waktu dekat. Dan bisa membawa arus ketika bermain gitar.

Apabila ada orang yang pandai bermain gitar : maksudnya, jika ada salah satu dari teman Anda yang pandai main gitar maka secara tidak langsung yang kita bahas tentunya masalah gitar, nah disana anda akan dapat menambah pengalaman tentang bermain gitar.

6). Semangat :

Nah dari semua yang sudah kami bahas di atas secara keseluruhan, salah satu dari kunci keberhasilan adalah semangat pantang menyerah dalam bermain gitar, karena dengan begitu proses pembelajaran anda tidak akan terhambat atau macet ditengah jalan.

Ya ini aja pembahasan kali ini terkait kunci dasar gitar, semoga dengan adanya artikel belajar gitar ini sangat bermanfaat bagi yang sungguh belajar gitar.

Kunci gitar

Tinggalkan komentar